Selasa, 04 September 2018

Tips Untuk Saraf Kejepit

Tips Untuk Saraf Kejepit - Saraf kejepit adalah kondisi rusaknya saraf yang diakibatkan oleh adanya tekanan yang cukup keras sehingga hal ini dapat membuat saraf tidak bekerja dengan baik. Saraf kejepit dalam bahasa medis dikenal dengan Herniated Nucleus Pulposus yang berarti terdapat benjolan pada tulang belakang yang menekan pada saraf sehingga menimbulkan rasa sakit pada bagian belakang tubuh. 


Rasa sakit itu sering muncul pada bagian tubuh seperti kesemutan,kebas,serta lemah sehingga membuat tubuh menjadi tidak dapat bergerak dengan normal. Maka dari itu banyak pasien yang mengalami kelumpuhan. Saraf kejepit memang penyakit yang cukup berbahaya, selain mengalami kelumpuhan, saraf kejepit juga dapat menimbulkan kematian apabila penderita saraf kejepit tidak menangani kasus ini dengan benar. 

Salah satu faktor pemicu saraf kejepit yaitu faktor makanan, mengapa ? Karena dengan mengkonsumsi makanan yang tidak baik atau secara berlebihan dapat memperburuk kesehatan tubuh salah satu nya yaitu obesitas,karena jika mengkonsumsi makanan secara berlebih maka besar kemungkinan dapat menyebabkan obesitas. Oleh karena itu kami sarankan untuk mengkonsumsi jenis makanan yang baik untuk penderita saraf kejepit

Sangat penting untuk anda ketahui, Jika saat ini anda sedang menderita saraf kejepit dan ingin menjalankan aktivitas seperti olahraga, maka kami sarankan untuk melakukan olahraga saraf kejepit yang baik agar saraf kejepit yang saat ini anda derita tidak menimbulkan keparahan dan berakibat fatal. 
Dengan melakukan olahraga seperti olahraga saraf kejepit dapat membuat saraf kejepit anda semakin membaik, tetapi jika melakukan olahraga saraf kejepit harus didampingi dengan ahlinya. Karena jika melakukan olahraga saraf kejepit tanpa didampingin oleh ahlinya dikhawatirkan dapat menimbulkan resiko tingakat buruk dan akan berakibat fatal pada kematian. 

Nah, untuk itu kami mempunyai beberapa tips yang dapat mencegah kambuhnya saraf kejepit pada anda. 

Tips Untuk Saraf Kejepit


Untuk mengatasi agar saraf kejepit tidak kambuh secara mendadak, kami mempunyai tips untuk saraf kejepit. Adapun beberapa tips saraf kejepit yang perlu anda lakukan : 
  1. Tips yang pertama yaitu dengan tertidur pada kasur yang keras, karena hal ini dapat membuat badan dan tulang menjadi lurus. dan jika tidur dengan posisi miring, maka salah satu kaki harus diluruskan sejajar dengan tubuh. 
  2. Bagi penderita saraf kejepit, sebaiknya jangan mengangkat beban berat terlebih dahulu, karena hal itu dapat membuat saraf terjepit semakain parah dan akan menambah rasa sakit. 
  3. Jangan melakukan olahraga yang dapat memperparah kondisi urat saraf kejepit anda. 
  4. Jangan mengambil barang dengan posisi membungkukkan badan, ambilah barang tersebut dengan posisi jongkok atau duduk santai. 
  5. Jangan Konsumsi makanan yang mengandung banyak lemak,karena hal itu dapat memperparah kondisi saraf kejepit. Tidak hanya itu, penderita sarf kejepit juga tidak disarankan untuk mengkonsumsi jeroan, es dan makanan yang membuat saraf kejepit semakin parah. 
  6. Lakukan olahraga ringan seperti berjalan santai seperti mengelilingi rumah sekitar 5 atau 10 menit. 
  7. Sangat dianjurkan melakukan olehraga renang, karena dengan melakukan olahraga renang ruas tulang akan terbuka dan saraf yang terjepit dapat keluar. 
  8. Mandi dengan menggunakan air hangat. 
  9. Jangan melakukan pijat dengan sembarangan, karena dengan melakukan pijat urut dengan sembarangan dapat membuat saraf yang terjepit semakin parah.
  10. Jangan melakukan terapy tanpa didampingi oleh ahli saraf.
  11. Sebaiknya tidak membonceng dengan kendaraan roda dua
  12. Bagi yang mengendarai motor, sebaiknya agak menaikan tubuh kita bila menemui polisis tidur atau lubang dan jalanan yang tidak rata. 
Demikianlah informasi mengenai beberapa tips untuk saraf kejepit yang bisa anda lakukan, semoga tips saraf kejepit ini bermanfaat untuk anda dan kita semua. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar